bg
Activity Kepedulian Seorang Remaja Putri  Melalui Kreativitas
Kepedulian Seorang Remaja Putri Melalui KreativitasMargo seorang remaja Putri yang memiliki hati dermawan. Ia mengenal Panti Asuhan Parapattan (PAP) pada tahun 2006. Saat itu Margo masih duduk di bangku kelas I SLTP. Kunjungan pertamanya di PAP dalam rangka Pelayanan Masyarakat dari sekolah. Margo cukup memberi kesan yang baik bagi setiap teman-teman di panti. Awalnya ia mengajak teman-temannya untuk bermain bersama kemudian mengajarkan pelajaran bahasa Inggris. Kemampuannya berbahasa Inggris telah membantu teman-teman di panti dalam menyelesaikan PR mereka.
Beberapa tahun kemudian, Margo kembali datang ke PAP setelah ia duduk di Kelas I SMU. Kali ini Margo datang dengan kegiatan yang berbeda, yaitu Margo akan Menyelenggarakan Peragaan Busana dengan melibatkan anak-anak panti sebagai modelnya.

Mau tau selengkapnya siapa margo…
Nama Lengkapnya Hilda Margo Jocelyn Suryanaga (huixiang03@msn.com) lahir di Jakarta, pada 24 Juni 1994. Margo sekarang duduk dikelas 1 SMA, Mentari International School (MIS), Jl. Haji Jian no. 2, Cipete, Jak Sel. membaca, main piano, merancang baju, jurnalistik adalah hobinya.Foto Fashion Show dpt dilihat di: menu gallery atau di http://hmjs.tumblr.com

Peragaan Busana...
Peragaan Busana Amal “Le Sourire” (bhs Perancis, artinya = sebuah senyuman) yang berlangsung tg 6 Maret 2010 di Restoran Grand Central, Jl Bulungan Raya, Jak Sel, telah sukses mengumpulkan dana sebesar Rp. 27,4 juta berkat bantuan luar biasa dari berbagai pihak: orang tua dan keluarga saya; Pimpinan, para guru, staff dan teman MIS; Pimpinan, para model dan pengasuh dari Panti Parapattan; Pemilik dan staff Restoran Grand Central, serta yang terpenting adalah para dermawan yang telah menyumbang.
Acara ini diadakan dalam rangka tugas akhir sekolah yaitu Personal Project dan saya memilih peragaan busana karena saya hobby merancang baju dan saya sudah kursus menjahit sejak 1.5 tahun yll. Untuk acara ini saya special merancang 20 baju, dimana 10 buah saya jahit sendiri dan 10 buah lagi dijahit oleh guru jahit saya, Kak Nurlaeni.
Selama 6 bulan saya bekerja sama dengan 10 model yang semuanya adalah anak-anak dari Panti Asuhan Parapattan berumur 11-13 tahun. Mereka adalah Bertha, Rossy, Adelia, Madona, Bimby, Rieke, Fitri, Jeren, Bobby dan Yohanes. Saya sangat terkesan dengan dedikasi dan komitmen mereka, mulai dari mengukur pakaian, fitting 2x, belajar jalan di cat walk, bergaya di depan publik, gladi resik sampai acara Peragaan Busananya mereka selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik, bersikap ceria, sabar menunggu giliran, tidak pernah mengeluh dan professional. Sungguh saya sangat bangga pada mereka.
Kerja keras mereka telah mendorong kesuksesan acara, mereka telah membuat seluruh penonton kagum dan bertepuk tangan meriah. Alhasil Personal Project sayapun menjadi sukses dan mendapat pujian dari Project Supervisor saya Mr. Matthew Roberge dan Mr. Yusaf Khalil. Disamping itu hubungan saya dengan anak-anak Panti Parapattan pun menjadi semakin dekat. Semoga dilain kesempatan saya dapat bekerja sama lagi dengan anak-anak Panti ini.

Berbagi Setelah Event…
Setiap kali margo berkunjung ke panti selalu di temani oleh ibunda tercinta. Setelah event Peragaan Busana, Margo dan keluarganya kembali mengupayakan pengadaan peralatan music di PAP. Alat music ini antara lain : Drum, Bass guitar, Ampli, Keyboard dan stand. Ibu Catherine ( Ibunda Margo) bersama Margo menyerahkannya ke PAP pada tanggal 20 Maret 2010.
Keluarga besar PAP mengucapkan terima kasih kepada Margo dan keluraga, yang telah banyak berbuat untuk anak-anak di Panti Asuhan Parapattan. Semoga apa yang telah diberikan dengan penuh kerelaan dibalaskan oleh Tuhan Yesus Kristus.
Walaupun usia masih muda, tetapi berbuat baik kepada sesama adalah suatu keharusan. Mungkin banyak remaja yang belum bisa berbuat apa-apa saat ini, melaui seorang Margo memberikan inspirasi bagi setiap remaja, bahwa kepedulian social adalah tugas dan tanggung jawab kita semua. Apa yang bisa kamu lakukan sekarang perbuatlah… tunjukanlah kebolehanmu untuk menolong sesama.

Kasih anda dapat mengubah keterbatasan mereka, menjadi masa depan yang tidak terbatas……


Jadilah MITRA PARAPATTAN.

Yayasan Parapattan
BCA CAB MILENIA
No.Rek : 005-3005656

Panti Asuhan Parapattan
Jl. Panti Asuhan No. 23, OTISTA III . Jakarta Timur, Indonesia.
Tlp : 021 819 2165
Fax: 021 857 8901
www.parapattan.org

Facebook : Panti Asuhan Parapattan 1832
framelogo
Jl. Panti Asuhan no 23 Otista III Jakarta 13340Telp: 021-819 2165, 021-49665422, 0813-8211-1832Fax 021-8578901; PIN BB 7D1F9B62Email: yayasan@parapattan.org; Website: www.parapattan.org
Performance Tari PAP acara Braun Buffel Legacy @ PIM 2 Jakarta,13 Okt. 2011 004
Perayaan HUT Panti Asuhan Parapattan ke-179 tahun,18 Okt. 2011 181011-05
logo
slide1